Sukses

DPR Mulai Seleksi Calon Anggota BPK

Sebanyak 50 calon anggota BPK mulai diseleksi Komisi XI DPR. Di antaranya terdapat anggota DPR yang pernah diperiksa KPK dan anggota DPR yang tak lagi terpilih periode mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi XI DPR mulai menyeleksi calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan di Jakarta, Senin (7/9), yang seluruhnya berjumlah 50 orang. Di antara para calon terdapat anggota DPR yang sempat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus suap saat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Beberapa nama lainnya adalah anggota DPR yang tidak terpilih lagi untuk periode mendatang, seperti Ali Masykur Musa dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Selain Ali, anggota Dewan yang mencalonkan diri adalah Lalu Misbah Hidayat (PKB), Ahmad Hafiz Zawawi (Partai Golkar), Tengku Muhammad Nurlif (Partai Golkar), Endin Soefihara (Partai Persatuan Pembangunan), Yunus Yosfiah (PPP), dan Rizal Djalil (Partai Amanat Nasional). Komisi Keuangan dan Perbankan DPR akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan hingga Jumat mendatang untuk memilih tujuh anggota BPK yang baru. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.