Sukses

Persiapan Munas Golkar Hampir Selesai

Panitia Pelaksana Musyawarah Nasional Partai Golkar membantah kabar ketidaksiapan Pekanbaru sebagai tuan rumah. Menurut sejumlah panitia, persiapan bahkan sudah memasuki tahap akhir.

Liputan6.com, Jakarta: Panitia Pelaksana Musyawarah Nasional (Munas) VIII Partai Golkar, memastikan persiapan pelaksanaan munas di Pekanbaru, Riau, telah memasuki tahap akhir. "Persiapan munas di Pekanbaru sudah memasuki tahap finalisasi. Kabar yang menyebutkan fasilitas di Riau tidak lengkap, sama sekali tidak benar," kata Ketua Panitia Pelaksana Munas Fatomi Azhari seperti dikutip ANTARA, Ahad (6/9).

Fatomi merasa perlu menegaskan hal itu terkait beredarnya kabar mengenai ketidaksiapan Pekanbaru sebagai tuan rumah munas pada 4-7 Oktober mendatang. Hal senada dikemukakan Koordinator Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Firman Subagyo. Menurutnya, kabar tersebut sangat menyesatkan.

Sekretaris Panitia Pelaksana Munas Leo Nababan bahkan menuding kabar tersebut sengaja diembuskan oleh pihak yang ingin menggagalkan Riau sebagai tempat penyelenggaraan munas, padahal penunjukan Riau merupakan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar.

Terkait persiapan munas, Fatomi mengatakan, berbagai fasilitas untuk perhelatan munas sangat memadai. Rencananya, tempat pelaksanaan munas dipusatkan di Hotel Labersa, sementara untuk penginapan disediakan hotel-hotel pendukung. Mengenai transportasi, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar itu menyatakan tidak ada persoalan. Maskapai Riau Airlines sudah siap delapan kali penerbangan Jakarta-Pekanbaru dan sebaliknya. "Maskapai lainnya juga sudah menyatakan komitmen untuk membantu," katanya.

Mengenai kendala asap yang sering mengganggu, Fatomi yakin tidak akan terjadi karena berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika pada Oktober diprediksi sudah turun hujan.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini