Sukses

Arrahmah.com Tetap Eksis Meski Tanpa Jibril

Situs arahmah.com tetap berjalan meskipun pemilik sekaligus wartawannya, Muhammad Jibril, ditetapkan sebagai tersangka oleh Mabes Polri karena diduga terlibat sebagai penyandang dana ledakan bom Mega Kuningan Jakarta, 17 Juli lalu.

Liputan6.com, Tangerang: Situs Arrahmah.com tetap berjalan meski pemilik sekaligus wartawannya, Muhammad Jibril, ditetapkan sebagai tersangka oleh Mabes Polri karena diduga menjadi penyandang dana aksi bom Mega Kuningan Jakarta, 17 Juli lalu. Demikian diungkapkan Pemimpin Redaksi Arrahmah.com, Muhammad Fachry, di Tangerang, Ahad (30/8), kepada ANTARA.

Ia mengatakan, beberapa hari lalu Arrahmah.com memang sulit dikunjungi publik karena banyak pengunjung yang ingin membuka situs bernuansa keagamaan tersebut. Akhirnya, pengunjung arrahmah.com dialihkan ke arrahmahcom.wordpress.com untuk sementara waktu.

Fachry menuturkan, pekan depan kantor Arrahmah.com di Jalan Pisok, Sektor V, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, kembali beraktifitas seperti biasa. "Senin (31/8) tujuh karyawan arrahmah.com kembali masuk kerja seperti biasa, setelah dalam beberapa hari ini kantor terus didatangi banyak orang dan tampak berantakan," ujar Fachry.

Terkait dengan dijadikannya Jibril menjadi tersangka, Fachry mengatakan Mabes Polri harus menunjukkan bukti akurat bahwa Jibril menjadi penyandang dana bom Kuningan dan memiliki hubungan dengan Al-Qaeda.

Selain itu, Fachry menyesalkan tim Densus 88 ketika melakukan penggerebekan di kantor Arrahmah.com tanpa mempertimbangkan UU Pers. "Polisi seharusnya menghormati Arrahmah.com seperti menghormati pers Indonesia lain. Jangan melakukan tindakan yang tidak sepatutnya," katanya. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.