Sukses

Lokasi Munas Akan Diputuskan Malam Ini

Munas Golkar akan diadakan 4-7 Oktober mendatang. Perihal waktu dan tempat pelaksanaan baru akan dibahas dalam rapat yang akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta: Rapat Pimpinan Nasional Partai Golongan Karya di Kantor DPP Partai Golkar Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/8), memutuskan Musyawarah Nasional (Munas) akan digelar 4-7 Oktober mendatang. Sementara dua tempat yang akan dijadikan tuan rumah Munas, yakni Pekanbaru, Riau atau Makassar, Sulawesi Selatan. Penentuan lokasi Munas baru diputuskan pada rapat paripurna yang akan dimulai pukul 19.00 WIB. Riau mengklaim berhak menjadi tuan rumah karena pada pemilihan umum legislatif lalu mendulang suara terbanyak.

Ada tiga kandidat Ketua Umum Partai Golkar periode 2009-2014 yaitu Aburizal Bakrie, Surya Paloh, dan Yuddy Chrisnandi. Ical--sapaan akrab Aburizal Bakrie--sudah berkunjung ke sejumlah daerah yang menjadi basis suara Golkar. Dari kunjungan itu, kubu Ical mengklaim mengantongi 475 dukungan suara secara tertulis dari sekitar 515 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I dan DPD II [baca: Rapimnas Bahas Mekanisme Pemilihan Ketua Golkar].

Dengan Ical menjadi ketua, Golkar diyakini akan menjadi lebih baik. Dalam visi dan misinya, Ical berjanji memberi dana yang cukup banyak bagi kelangsungan Golkar. Dana ini juga akan disebar ke berbagai daerah.

Sementara Surya Paloh mengklaim didukung 329 suara DPD I dan DPD II. Surya juga memberanikan diri menjadi ketua karena didukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla. Adapun Yuddy dianggap menjadi seorang calon yang berbeda dari dua calon yang lain. Pasalnya, Yuddy berasal dari kalangan muda Golkar. Selengkapnya simak video berita berikut.(AIS/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.