Sukses

Megawati Optimistis Menang

Megawati Sukarnoputri yakin Mahkamah Konstitusi akan mengabulkan permohonan pihaknya yang menggugat hasil pilpres. Putusan akan dibacakan besok.

Liputan6.com, Jakarta: Calon presiden Megawati Sukarnoputri merasa yakin Mahkamah Konstitusi akan mengabulkan permohonan pihaknya yang menggugat hasil Pemilihan Umum Presiden 2009 karena dinilai banyak kecurangan. Keyakinan itu disampaikan Megawati di Lentengagung, Jakarta Selatan, Senin (10/8) malam.

Bukti-bukti tersebut di antaranya terjadi sejumlah pelanggaran pilpres seperti penggelembungan suara, pengurangan tempat pemungutan suara, dan persoalan daftar pemilih tetap. Sekadar informasi, vonis sengketa pilpres akan dibacakan Rabu besok. Putusan Mahkamah Konstitusi itu bersifat final.

Sementara itu hingga malam tadi, para aktivis Benteng Demokrasi Indonesia masih terus mengubur diri di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Menurut mereka, itulah bentuk penolakan terhadap pemerintah dan hasil pilpres [baca: Sidang MK Ungkap Bukti Kecurangan]. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini