Sukses

Megawati Optimistis Menang di MK

Calon Presiden Megawati Soekarnoputri optimistis memenangkan gugatan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2009 di Mahkamah Konstitusi. Keyakinan itu muncul berdasarkan bukti-bukti yang mereka miliki.

Liputan6.com, Jakarta:  Calon Presiden Megawati Soekarnoputri optimistis memenangkan gugatan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2009 di Mahkamah Konstitusi (MK). Keyakinan itu muncul berdasarkan bukti-bukti yang mereka miliki. Keyakinan Megawati itu disampaikan dalam konferensi pers di DPP PDIP, jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (10/8).

Sebelumnya, KPU menyatakan yakin akan memenangi sidang gugatan, karena bukti yang diserahkan tim Mega-Pro tidak kuat, yaitu hanya berupa pengawasan internal. Menanggapi hal itu, Megawati justru berkeras bahwa bukti yang mereka ajukan sah karena disertai keterangan saksi.

Tim Mega-Prabowo telah  menyampaikan bukti-bukti berbagai pelanggaran seperti penggelembungan suara, pengurangan TPS, hingga persoalan DPT. MK akan memutuskan sidang gugatan Pilpres 2009 tersebut pada Rabu (12/8). (DIO)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.