Sukses

AS Hati-hati Sikapi Berita Tewasnya Pemimpin Taliban

Gedung Putih bersikap hati-hati saat menanggapi berita tewasnya pemimpin Taliban, di Pakistan, Baitulah Mehsud. Washington DC menyatakan akan bersikap hati-hati hingga selesainya proses identifikasi.

Liputan6.com, Washington DC: Jurubicara Gedung Putih, Robert Gibbs menyatakan, pihaknya masih ingin memastikan kematian Baitulah Mehsud, pemimpin Taliban di Pakistan. Sikap ini diambil menyusul masih simpangsiurnya kepastian tewasnya Mehsud. Pasalnya, sebelumnya Mehsud juga sempat dikabarkan tewas akibat gagal ginjal oleh dokternya.

Alhasil, untuk menghindari terjadinya kesalahan untuk yang kedua kali, pihak Gedung Putih akan melakukan tes identifikasi untuk memastikan. Namun, indikasi kuat yang memperlihatkan Mehsud benar-benar telah tewas memang cukup melegakan Amerika Serikat.

Jika benar Mehsud tewas, operasi militer yang dilancarkan pihak AS dan pemerintah Pakistan terhadap kelompok Taliban akhirnya membuahkan hasil. Mehsud diduga tewas bersama dengan istri dan beberapa pengawalnya dalam serangan rudal, Rabu (5/8). [baca: Pemimpin Taliban Pakistan Diduga Tewas].(UPI/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.