Sukses

TKI Meninggal di Kolong Jembatan

Berbulan-bulan tinggal di bawah kolong jembatan, dengan kondisi serba kekurangan, menyebabkan salah satu TKI, Halimah meninggal. Halimah meninggal di bawah kolong jambatan Kandarah, Jeddah, Arab Saudi akibat sakit

Liputan6.com, Jeddah: Berbulan-bulan tinggal di bawah kolong jembatan, dengan kondisi serba kekurangan, menyebabkan salah satu TKI, Halimah meninggal. Halimah meninggal di bawah kolong jambatan Kandarah, Jeddah, Arab Saudi akibat sakit. Halimah, TKI asal Cianjur, Jawa Barat, meninggal (3/8) sekitar pukul 04.00 waktu Arab Saudi.

Menurut salah seorang TKI, Edi Bambang, dua hari sebelum meninggal, Halimah sempat dibawa ke rumah sakit oleh para TKI. Berdasarkan hasil pemeriksaan, selain sesak napas, Halimah juga menderita radang paru-paru. Minggu siang, kondisi Halimah sempat membaik. Ia telah dapat duduk. Namun, Minggu malam kondisi Halimah kembali memburuk. Sejumlah rekan sesama TKI mencoba melarikan Halimah ke rumah sakit, namun sudah tidak tertolong lagi. Jenazah Halimah dibawa menggunakan mobil ambulans milik pemerintah. Namun belum diketahui dibawa kemana jenazahnya.

Selain Halimah, 5 orang TKI juga sakit parah. Salah satu TKI kini dirawat di RS King Abdul Azis. Sebagian besar TKI menderita sesak napas, karena selama kurang lebih empat bulan tinggal di udara terbuka.

Para TKI mengaku, hingga kini belum ada bantuan apapun baik dari pemerintah Arab Saudi maupun dari pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia. Ratusan TKI tersebut terpaksa mengumpulkan sumbangan dari uang mereka sendiri, untuk mengobati para TKI yang sakit. (DIO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini