Sukses

Ketua Umum Baru Akan Tentukan Sikap Golkar

Setelah kalah dalam Pemilu 2009 lalu, banyak yang bertanya-tanya bagaimana sikap Partai Golkar nantinya terhadap pemerintah. Pergantian kepemimpinan Golkar diperkirakan akan menjawab pertanyaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah kalah dalam pemilihan umum 2009, banyak pihak bertanya apakah Partai Golongan Karya akan menjadi oposisi pemerintah atau tidak. Pergantian kepemimpinan Golkar diperkirakan akan menjawab pertanyaan tersebut. Salah satu calon ketua umum terkuat, Abu Rizal Bakrie akan bersaing dengan Surya Paloh untuk menggantikan posisi Jusuf Kalla. Demi memantapkan jalan menuju kursi nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu, Bakrie pun telah melakukan upaya-upaya penggalangan dukungan.

Dalam paparan visi dan misinya terhadap Golkar, Bakrie berencana mengubah pola pengorganisasian partai tersebut. Caranya adalah dengan mengurangi atau bahkan menghilangkan sama sekali pengurus partai yang menjabat sebagai menteri kabinet. Lalu apakah ini menjadi tanda bahwa Golkar akan menjadi partai oposisi? Selengkapnya simak video berita ini.(IRN/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.