Sukses

Mega-Pro Dipastikan Tak Hadir di KPU

KPU akan menetapkan hasil Pilpres 2009 hari ini pukul 10.00 WIB di Gedung KPU, Jakarta Pusat. Namun, pasangan Mega-Prabowo dipastikan tidak hadir.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (25/7) pukul 10.00 WIB. Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary akan memimpin sidang pleno terbuka pengumuman hasil rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil pilpres 2009.

Kendati demikian, tim kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Megawati Sukarnoputri-Prabowo Subianto memastikan tidak akan menghadiri penetapan hasil pilpres di KPU. Menurut mereka, ketidakhadiran ini sebagai bentuk protes terhadap Pilpres 2009 yang dianggap marak kecurangan. Lantaran itulah, kubu Mega-Pro akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi [baca: SBY Akan Hadiri Rapat Rekapitulasi KPU].

Adapun pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dan Jusuf Kalla-Wiranto akan menghadiri penetapan hasil Pilpres 2009. Pasangan JK-Wiranto dikabarkan pada pukul 09.30 WIB sedang menuju Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Dikabarkan pula, hari ini dua kelompok akan berunjuk rasa ke Gedung KPU. Namun berdasarkan pantauan SCTV hingga pukul 09.15 WIB, belum ada unjuk rasa. Demonstrasi kemungkinan baru akan berlangsung di atas pukul 10.00 WIB. Seiring dengan itu, pengamanan di dalam maupun luar Gedung KPU pun semakin diperketat. Selengkapnya simak video.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.