Sukses

Serentak, Aksi Dukung dan Tolak Hasil Pilpres

Dukungan terhadap hasil Pilpres 2009 disuarakan pengunjuk rasa di Bundaran HI, Jakpus. Sementara penolakan datang dari puluhan orang yang berunjuk rasa di Jalan Diponegoro, Jakpus.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan orang dari Aliansi Masyarakat Pengawal Amanat Rakyat (Ampera) berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (23/7). Mereka mendukung hasil Pemilihan Presiden 2009. Mereka juga meminta calon presiden Megawati Sukarnoputri dan Jusuf Kalla untuk menerima hasil pilpres dengan lapang dada. Meski berjalan damai, aksi ini tetap mendapat kawalan ketat polisi.

Pada saat hampir bersamaan, sekitar 50 orang dari Banteng Demokrasi Rakyat (Bendera) juga berunjuk rasa di bekas Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakpus. Massa membakar ban bekas sebagai bentuk protes atas pelaksanaan pilpres yang dianggap tidak jujur dan adil. Mereka juga membentangkan spanduk protes atas kinerja Komisi Pemilihan Umum dan menuntut pemilu ulang tanpa intervensi pihak asing. Selengkapnya saksikan tayangan video berita ini.(ADO/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini