Sukses

Diancam Bom, Bandara Minangkabau Dijaga Ketat

Setelah mendapat ancaman bom dari penelpon gelap, kini pengamanan Bandara Internasional Minangkabau diperketat. Seorang sopir kendaraan kargo terpaksa berurusan dengan polisi karena kedapatan membawa senapan angin.

Liputan6.com, Padang: Sehari setelah menerima ancaman bom dari penelepon gelap, pengamanan Bandara International Minangkabau di Padang, Sumatra Barat, Kamis (23/7), masih ketat. Setiap kendaraan yang akan masuk kawasan bandara harus melewati pemeriksaan di pintu gerbang. Anggota TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut serta kepolisian turun tangan dalam pemeriksaan ini. Setiap barang bawaan diperiksa dengan alat detektor logam.

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas sempat menemukan sebuah senapan angin yang dibawa sopir kendaraan kargo. Meski tidak ilegal, senjata tersebut dilarang dibawa ke kawasan bandara. Pemilik senapan kemudian dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa. Sang sopir mengaku tak sengaja membawa senapan tersebut karena baru pulang dari kebun untuk menembak hama tupai.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.