Sukses

Pengamat: Pengeboman Bisa Terulang di Satu Lokasi

Al Chaidar, peneliti Islam radikal mengatakan, melakukan peledakan di tempat yang sama lebih dari dua kali adalah kebiasaan para teroris.

Liputan6.com, Jakarta: Al Chaidar, peneliti Islam radikal yang pernah bertemu dengan Noordin M. Top di Serang, Banten, mengatakan melakukan peledakan di tempat yang sama lebih dari dua kali adalah kebiasaan para teroris. Sasaran peledakan masih seputar kepentingan Amerika Serikat dan sekutunya.

Artinya, imbuh Al Chaidar, ledakan bom yang terjadi Jumat (17/7) pagi silam di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton atau yang pernah terjadi di tempat lainnya bisa terulang kembali. Asumsi tersebut didasarkan pada kebiasaan para teroris dalam melaksanakan perintah Usamah bin Ladin, pucuk pimpinan kelompok Al-Qaidah. Serangan dilakukan tidak sembarang tempat. Serangan hanya menyasar kepentingan Amerika Serikat dan sekutunya, bukan pejabat pemerintah.

Ledakan bom tidak hanya menyebabkan kerugian materi, namun yang tak kalah pentingnya adalah jatuhnya korban tak berdosa. Ironisnya para teroris mempercayai bahwa dengan mengebom mereka telah menjalankan perintah agama. Dalam dialog di Liputan 6 SCTV, kemarin petang, Al Chaidar mengatakan penampilan Noordin yang pernah ditemuinya, kini sudah berubah. Namun, sejauh ini polisi, belum berkomentar [baca: Nur Hasbi Diduga Kurir Noordin Top]. Berita selengkapnya di video.(iSW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini