Sukses

Australia Siap Bantu Indonesia

Pemerintah Australia turut prihatin atas peristiwa bom yang terjadi di Hotel JW Marriott dan Rizt Carlton, Jakarta. Australia siap membantu Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Australia menyatakan keprihatinannya atas peristiwa bom yang terjadi di Hotel JW Marriott dan Rizt Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin pagi. Pemerintah Australia menegaskan tidak memberlakukan travel warning atau larangan bepergian bagi warganya ke Indonesia. Sebab, Indonesia masih dianggap aman. Pernyataan pemerintah Australia tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Australia Stephen Smith dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu (18/7).

Smith yang didampingi Menlu Hassan Wirajuda menyatakan siap membantu pemerintah Indonesia untuk membantu penyelidikan kasus pengeboman di Mega Kuningan. Tim dari Australia sudah siap membantu petugas kepolisian untuk menyelidiki kasus ini dan berharap adanya kerja sama pertukaran informasi intelijen di antara kedua negara. Sebagai bentuk persahabatan, Australia juga menawarkan bantuan perawatan untuk penyembuhan korban bom, yang turut melukai dua orang asal Negeri Kanguru. Berita selengkapnya simak video.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini