Sukses

Barack Obama Beri Selamat SBY

Presiden Amerika Serikat Barack Obama memberikan selamat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas keberhasilannya terpilih kembali sebagai Presiden Republik Indonesia.

Liputan6.com, Washington: Presiden Amerika Serikat Barack Obama memberikan selamat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas keberhasilannya terpilih kembali sebagai Presiden Republik Indonesia dalam pemilihan presiden pekan lalu. Demikian pernyataan resmi Gedung Putih yang dikeluarkan, Selasa (14/7).

Tak lupa, Obama juga mengharapkan hubungan yang makin baik antara kedua negara. "Saya berharap ucapan selamat ini dapat menjelaskan keinginan Amerika Serikat untuk bekerja sama dengan presiden terpilih dan rakyat Indonesia, serta membangun hubungan yang lebih kokoh antara kedua negara," ujarnya.

Disamping itu, Obama juga memberikan pujian atas penyelenggaraan pemilu di Indonesia yang ditandai dengan antusiasme warga, lembaga swadaya masyarakat dan media yang besar. Bagi Presiden Negeri Paman Sam itu, ini mengindikasikan kekuatan dan kedinamisan demokrasi di Indonesia.

Minggu lalu, Indonesia menggelar pemilihan presiden untuk kali kedua secara langsung. Meski belum ada pengumuman resmi, sejumlah hasil hitung cepat lembaga survei menempatkan Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Presiden Indonesia saat ini, sebagai pemenang pemilihan presiden.(AFP/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.