Sukses

FUI Kutuk Tindakan Aparat Keamanan Cina

Forum Umat Islam memprotes tindakan represif pemerintah Cina terhadap kaum muslim Uighur di Provinsi Xinjiang. Hari ini, FUI akan berunjuk rasa ke Kantor Kedutaan Besar Cina.

Liputan6.com, Jakarta: Forum Umat Islam (FUI) mengutuk tindakan polisi Cina yang melakukan penyiksaan terhadap kaum muslim Uighur di Provinsi Xinjiang. "Kami mengutuk terhadap kebiadaban aparat keamanan yang menyiksa hingga ratusan orang meninggal dunia dan menderita luka parah," kata Ketua FUI, K.H. Muhammad al Khaththath, belum lama ini.

Menurut Al-Khaththath, seperti dilansir ANTARA, perlakuan itu telah mencederai umat Islam dunia karena kerusuhan tersebut disulut dari adanya larangan pemerintah Cina melakukan salat di masjid. Karena itu FUI memprotes tindakan represif pemerintah Cina dan menuntut agar tindakan itu segera dihentikan. Al-Khathtahth menambahkan, FUI berencana berdemonstrasi ke Kantor Kedutaan Besar Cina, Senin (13/7) sekitar pukul 10.30 WIB.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.