Sukses

JK, Kambing Hitam Kekalahan dan Perpecahan Golkar

Calon presiden Jusuf Kalla dijadikan kambing hitam atas kekalahan dan perpecahan dalam tubuh Partai Golongan Karya.

Liputan6.com, Jakarta: Calon presiden Jusuf Kalla dijadikan kambing hitam atas kekalahan dan perpecahan Partai Golongan Karya usai Pemilu 2009. Sejumlah fraksi termasuk salah seorang ketua DPP Golkar, Muladi, menginginkan JK segera diganti melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. Namun, ada pula yang menolak rencana tersebut.

Wakil Bendahara Golkar, Poempida Hidayatullah, menilai munaslub tidak mungkin dilakukan karena harus atas pengajuan dua pertiga pengurus daerah dan persetujuan ketua umum partai.

Meski kalah dalam pemilihan presiden versi hitung cepat, kekuatan Golkar di parlemen tetap signifikan. Dengan 107 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat, Golkar dapat menjadi kekuatan oposisi bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang memperoleh 95 kursi. Akan seperti apakah nasib Golkar? Kita tunggu saja.(WIL/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini