Sukses

SBY-Boediono Juga Menang di London

Pasangan SBY-Boediono sementara menang telak di TPSLN London dengan memperoleh 77,3 persen suara. Putusan MK yang membolehkan masyarakan mencontreng dengan menggunakan paspor disambut antusias.

Liputan6.com, London: Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono sementara menang telak di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) London dengan memperoleh 276 suara atau 77,3 persen suara. Sementara pasangan Megawati Sukarnoputro-Prabowo Subianto memperoleh 31 suara atau 8,7 persen dan pasangan Jusuf Kalla-Wiranto memperoleh 37 suara atau 10,4 persen. Dalam perhitungan suara sementara yang dilakukan pukul 17.00 waktu setempat terdapat 13 surat suara dinyatakan tidak sah.

Adanya keputusan Mahkamah Konstitusi tentang dibolehkannya warga masyarakat yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri dapat menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan KTP atau paspor disambut antusias. Terdapat 116 orang yang datang langsung ke TPSLN di KBRI London.

Pemungutan suara yang dimulai pada pukul 09.00 pagi waktu setempat diawali saat Duta Besar RI untuk Inggris Yuri Octavian Thamrin yang mempersilahkan pemilih yang terdaftar dalam DPT untuk menyalurkan haknya.

Ketua PPLN London, Saharman Gea menyampaikan bahwa jumlah calon pemilih yang langsung datang ke TPSLN di KBRI London tercatat 310 orang. Sedangkan memilih melalui pos terdapat 4375 orang termasuk 160 warga Indonesia yang menetap di Irlandia.(AND/ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.