Sukses

Baru Kandidat Nomor Satu yang Mencontreng

Capres Megawati Sukarnoputri bersama keluarga mencontreng di TPS 026 Kebagusan, Jaksel. Sementara SBY dan JK belum tampak di TPS masing-masing di Cikeas dan Menteng.

Liputan6.com, Jakarta: Calon Presiden Megawati Sukarnoputri bersama tujuh anggota keluarganya mencontreng untuk pemilihan presiden 2009 di Tempat Pemungutan Suara 026 di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (8/7), pukul 09.15 WIB. Di TPS itu, terdapat 387 warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sedangkan mereka yang tidak tercantum bisa menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau paspor untuk mencontreng setelah pukul 12.00 WIB. Itupun tergantung jumlah surat suara sisa.

Sementara Capres Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga dijadwalkan mencontreng di TPS 3 di Sekolah Alam, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 11.00 WIB. Di TPS itu tercatat ada 442 warga yang tercantum dalam DPT. Petugas juga menyediakan surat suara sisa bagi mereka yang namanya tak terdaftar dalam DPT, tapi diperbolehkan mencontreng dengan menunjukkan KTP atau paspor.

Di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Capres Jusuf Kalla dan keluarganya dijadwalkan mencontreng pada pukul 10.00 WIB. Setelah itu JK akan menggelar rapat koordinasi dan memantau sejumlah TPS. Hingga saat ini, situasi di TPS tempat JK akan mencontreng masih sepi. Jumlah wartawan justru lebih banyak dibandingkan warga yang sedang menunggu giliran menggunakan hak pilih. Dari TPS 20 di wilayah itu, Gubernur DKI jakarta, Fauzi Bowo, telah mencontreng dan langsung memantau kelancaran pilpres di sejumlah TPS.(IKA/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini