Sukses

TPS Merah Muda

Sebuah TPS di Makassar, Sulsel, hari ini tampak berbeda dengan TPS-TPS lainnya. TPS ini menggunakan warna merah muda yang menyolok mata.

Liputan6.com, Makassar: Sebuah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Makassar, Sulawesi Selatan, pada hari pencontrengan, Rabu (8/7), tampak berbeda dengan TPS-TPS lainnya. TPS 6 di Kelurahan Ballang Parang, Kecamatan Rappocini, Makassar, ini tampak feminin.

TPS ini tampak mentereng dengan warna merah muda yang menyolok mata. TPS ini juga menggunakan berbagai ornamen berbau feminin. Tak hanya itu, seluruh petugas TPS, termasuk petugas keamanannya, berjenis kelamin perempuan.

Warga Ballang Parang memang ingin merayakan pesta demokrasi kali ini dengan sesuatu yang berbeda. Meskipun TPS 6 terlihat feminin, tapi tak ada pesan politik di dalamnya untuk memilih salah satu calon yang berjenis kelamin perempuan.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.