Sukses

Pencontrengan di Tangerang dan Bekasi Dimulai

Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2009 di Tangerang, Banten, dan di Bekasi, Jawa Barat dimulai. Antusiasme warga terlihat dari melonjaknya jumlah pemilih dan dibukanya TPS lebih awal dari jadwal KPU.

Liputan6.com, Tangerang: Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2009, Rabu (8/7), di TPS 22, Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, mulai dilakukan dengan cara memperlihatkan isi kotak suara dan menghitung jumlah surat suara. Proses ini disaksikan oleh sejumlah warga pemilih dan saksi.

Di Tempat Pemungutan Suara disalah satu cluster di Perumahan Umum Citra Raya ini terdapat 296 pemilih. Jumlah ini hampir dua kali lipat di bandingkan dengan pemilihan anggota legislatif lalu. Menurut ketua RT setempat, Sabeni, proses pemilihan kali ini lebih mudah karena hanya ada tiga pilihan.

Sementara itu, ribuan warga Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sejak pukul 07.00 WIB mulai mendatangi sejumlah TPS untuk memberikan hak pilihnya. Antara melansir tingginya antusiasme warga setempat terlihat dengan dibukanya proses pencontrengan di sejumlah TPS pada pukul 07.30 WIB, atau setengah jam lebih awal dari ketetapan Komisi Pemilihan Umum.

Suasana sama terjadi di TPS 5, Desa Sriamur. Hingga pukul 08.00 WIB, dari total DPT berjumlah 512 orang, jumlah warga yang telah melakukan pencontrengan berjumlah 21 orang. Setiap TPS dijaga oleh rata-rata seorang polisi dan dua anggota Perlindungan Masyarakat.(LUC)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini