Sukses

Kumis Tipis Ciri JK Sejak Muda

Kumis tipis yang menghiasi wajah Jusuf Kalla sudah menjadi ciri sejak muda. Kental dengan suasana bisnis, Kalla tak menolak berpolitik.

Liputan6.com, Makassar: Kompetisi sekaligus berkepribadian hangat ternyata sudah melekat pada diri Jusuf Kalla sejak kecil. Ia terlahir sebagai anak kedua dari 17 bersaudara. Mereka dibesarkan pasangan Haji Kalla dan Atirah di sebuah rumah yang terletak di Jalan Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan.

Kumis tipis yang menghiasi wajah Daeng Ucu, demikian Kalla akrab dipanggil, rupanya sudah jadi ciri sejak muda. Ia selalu mengejar cita-cita sekuat tenaga. Itu pula kisah yang melatarbelakangi pernikahannya dengan Mufidah. Meski sang kekasih yang diincar sejak bangku sekolah menengah atas sudah dijodohkan, Kalla muda terus memperjuangkan cintanya. Hingga mereka menikah dan kini dikarunia lima anak dan sembilan cucu.

Kental dengan suasana bisnis, tak membuat Kalla menolak berpolitik. Dimulai dari bangku kuliah sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Makassar. Empat puluh empat tahun berlalu, kini Kalla sudah malang melintang di dunia politik juga bisnis, menjadi anggota DPRD, hingga DPR. Jabatan menteri koordinator bidang kesejahteraan rakyat pun pernah diembannya.

Dengan slogan Bersama Kita Bisa, Kalla mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono di pemilihan presiden 2004 dan menjadi wakil presiden hingga kini. Meski sudah berusia 67 tahun, Kalla selalu tampil penuh stamina. Golf serta jogging jadi rahasianya. Tapi jangan tanyakan menyanyi padanya. Berbeda dengan para capres lain yang gemar menyanyi, Kalla merasa tak memiliki bakat untuk hal ini.(BOG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini