Sukses

PPK Semarang Distribusikan Logistik

Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/7), mendistribusikan logistik pemilihan presiden ke KPPS. Seluruh logistik siap digunakan.

Liputan6.com, Semarang: Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/7), serentak mendistribusikan logistik pemilihan presiden ke seluruh kelurahan. Kotak suara juga mulai disegel. Ini sesuai dengan jadwal seluruh logistik yang tersimpan di PPK harus sampai di kelurahan atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Di Kecamatan Semarang Selatan, 149 kotak suara didistribusikan ke sepuluh kelurahan. Kotak suara berisi surat suara, tinta, alat tulis, dan berita acara. Pengiriman logistik dikawal ketat petugas kepolisian setempat. Petugas PPK Semarang Selatan menyatakan, seluruh logistik siap digunakan dan tak ditemukan DPT yang bermasalah.

Rencananya kotak suara dan logistik pilpres lain didistribusikan ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS) besok sore hingga dinihari. Di Kota Semarang terdapat sebanyak 2.857 TPS tersebar di 16 kecamatan. Sedangkan jumlah DPT meningkat dari 1.087.463 menjadi 1.094.182.(AIS/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini