Sukses

Jelang Pilpres, Ketua KPU Akan Berpidato

Jelang pelaksanaan pilpres, Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary malam ini akan menyampaikan pidato. Ketua KPU menegaskan, pilpres tidak akan diundur dari jadwal yang telah ditetapkan.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Hafiz Anshary, Selasa (7/7) pukul 19.00 WIB, akan menyampaikan pidato jelang pelaksanaan pemilihan presiden, Rabu (8/7) besok. Demikian jadwal yang tertulis dalam acara harian KPU, seperti dilansir ANTARA.

Sementara itu, proses pemeriksaan ulang daftar pemilih tetap (DPT) hingga siang tadi masih berlangsung. Sejumlah anggota tim kampanye pasangan capres dan cawapres memantau proses penyisiran DPT tersebut. Pagi tadi, tim kampanye pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono mendatangi ruang pemeriksaan. Begitu juga anggota tim kampanye Jusuf Kalla-Wiranto dan tim Megawati Sukarnoputri-Prabowo.

Ketua KPU menegaskan, pilpres tidak akan diundur dari jadwal yang telah ditetapkan karena Komisi terikat pada undang-undang. Pada 20 Oktober 2009, presiden dan wakil presiden terpilih harus sudah dilantik.(VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.