Sukses

Sosialisasi Pilpres di Pasar dan Lokalisasi

KPU Kota Palangkaraya menggelar sosialisasi pilpres 2009 di pasar tradisional dan lokalisasi. Di Sumut, penyandang tuna netra tak tahu tata cara pemilihan.

Liputan6.com, Palangkaraya: Komisi Pemilihan Umum Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (6/7), terus mensosialisasikan pemilihan presiden. Sosialisasi dilakukan dengan mendatangi pasar-pasar tradisional serta kompleks lokalisasi Bukit Sungkai. Tak hanya mengingatkan warga agar ikut memilih pada 8 Juli 2009, petugas KPU juga menjelaskan tata cara memilih presiden dan wakil presiden.

Di Medan, Sumatra Utara, para penyandang tuna netra belum mendapatkan sosialisasi pilpres dari KPU setempat. Tak hanya itu, hingga sekarang juga belum ada kejelasan apakah mereka nanti diberi surat suara khusus yang menggunakan huruf braille. Terkait kurangnya sosialisasi, KPU berencana mengoreksi ulang kinerja jajarannya. Sebagai alternatif, KPU akan menyiasati dengan mengizinkan setiap penyandang tuna netra didampingi orang yang netral pada saat mencontreng.(BOG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.