Sukses

KPU Akan Disambangi Pendemo

Front Aktivis 98 menuntut KPU agar segera menyelesaikan permasalahan DPT Pilpres 2009. Sementara itu, kelompok Serikat Pengacara Rakyat akan menyampaikan somasi terkait permasalahan DPT kepada Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary.

Liputan6.com, Jakarta: Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (6/7), akan didatangi para pengunjuk rasa. Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, demonstrasi yang dilakukan berbagai elemen masyarakat ini dimulai pagi ini.

Kelompok yang akan berunjuk rasa di depan KPU antara lain, Front Aktivis 98 yang menuntut agar permasalahan daftar pemilih tetap (DPT) Pilpres 2009 segera diselesaikan. Hal serupa juga jadi tema demonstrasi kelompok Serikat Pengacara Rakyat. Bahkan, kelompok ini akan menyampaikan somasi terkait permasalahan DPT kepada Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary.Menurut Habiburokhman dari Serikat Pengacara Rakyat, somasi akan disampaikan sekitar pukul 14.00 WIB.

Demonstrasi juga akan dilakukan di berbagai tempat di Jakarta. Unjuk rasa antara lain digelar di depan Gedung Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP), serta di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakpus. Unjuk rasa lainnya juga akan berlangsung di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara.(ANS/ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.