Sukses

Din Syamsudin Ajak Warga Muhammadiyah Pilih JK-Win

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin mengimbau warga Muhammadiyah di seluruh Tanah Air agar menggunakan hak pilihnya secara bertanggungjawab. Secara bulat Din mengajak warga Muhammadiyah memilih JK-Win.

Liputan6.com, Ciputat: Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin mengimbau warga Muhammadiyah di seluruh Tanah Air untuk menggunakan hak pilihnya secara bertanggungjawab pada Pemilu Presiden 8 Juli mendatang.

" Warga Muhammadiyah berdoa supaya JK mendapat ridho Tuhan untuk memimpin negeri ini 5 tahun mendatang", ujar Din Syamsudin, di hadapan JK dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Jakarta, Jumat (3/7), saat Peresmian Gedung Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, serta Gedung Sekolah Pascasarjana, UMJ, di lokasi dekat bencana Situgintung, Ciputat.

Dalam acara peresmian gedung-gedung baru di UMJ ini, JK bertindak sebagai Wakil Presiden.  Lebih lanjut, Din menyatakan, meski secara organisasi Muhammadiyah tidak memberikan dukungan terhadap pasangan capres tertentu, namun menurut 9 kriteria yang telah ditetapkan PP Muhammadiyah, hanya pasangan JK-Win yang paling cocok dengan persyaratan tersebut.

Selain itu, dari tiga pasang capres, hanya pasangan JK-Win yang menyempatkan diri bertandang ke kantor PP Muhammadiyah. Untuk itu, secara bulat, Ketua Umum PP Muhammadiyah mengajak warga Muhammadiyah mendukung JK-Win. Din juga menyerukan agar Komisi Pemilihan Umum bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu Presiden mendatang, karena banyak kelalaian yang terjadi, termasuk melalui spanduk sosialisasi pemilu presiden, yang condong kepada capres tertentu. (VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.