Sukses

Para Cawapres Siap Hidupkan Debat Terakhir

Debat cawapres putaran ke-2 digelar di Gedung Bidakara Jakarta. Para kandidat berjanji akan membuat debat kali ini lebih hidup dan dapat menjadi sarana pembelajaran bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta: Menjelang digelarnya debat calon wakil presiden putaran ke-2, Selasa (30/6) pukul 19.00 yang diselenggarakan di Gedung Bidakara ruang Birawa, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, suasana terasa hangat. Para pendukung masing-masing kandidat sebagian besar telah datang sejak sejam sebelum acara dimulai.

Tema utama debat calon wakil presiden pada putaran kedua kali ini akan mengangkat topik Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia. Acara akan dimoderatori Fahmi Idris yang juga ketua Ikatan Dokter Indonesia.

Anas Urbaningrum dari Partai Demokrat berharap, debat kali ini bisa berlangsung lebih hidup. Sementara Fuad Bawazir yakin Wiranto dapat kembali menjadi bintang seperti pada penampilan debat cawapres putaran pertama. Wiranto sendiri ketika ditanya kesiapannya, hanya tersenyum dan menyatakan akan memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat.

Menurut reporter SCTV Wira Respati, para jurnalis televisi semula tidak diperkenankan masuk ke ruang acara debat. Namun akhirnya, setelah acara dimulai mereka diperbolehkan masuk.(VIN) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini