Sukses

JK: Debat Capres Berlangsung Lebih Baik

Wapres Jusuf Kalla minta masyarakat jangan berharap debat capres bisa berlangsung seperti di AS. Menurutnya, debat capres semalam berlangsung baik dan masih dalam etika dan budaya Indonesia.

Liputan6.com, Ciamis: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, debat calon presiden semalam berlangsung lebih baik serta masih dalam etika budaya Indonesia. Meski begitu, Wapres menegaskan bahwa masyarakat jangan berharap debat bisa berjalan seperti di Amerika Serikat. Penyataan itu disampaikan Wapres kepada wartawan dalam lawatan kerjanya di Pondok Pesantren Darusalam, Ciamis, Jawa Barat [baca: Walau Lebih Baik, Debat Capres Belum Memuaskan].

Pada bagian lain Wapres mengaku telah meminta Fraksi Golkar dan semua fraksi lain di DPR agar segera mengesahkan Undang-undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Hal ini terkait dengan pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengatakan, jika sampai akhir masa kerja DPR belum terbentuk maka dibuat terlebih dulu peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perpu) Tipikor. Sehingga pada masa pemerintah yang baru nanti, UU Tipikor sudah terbentuk.(IAN/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini