Sukses

Rizal Mallarangeng Minta Maaf Kepada Wartawan

Anggota tim sukses nasional pasangan capres-cawapres SBY-Boediono Rizal Malarangeng meminta maaf kepada wartawan di Jayapura atas ulah seseoramh yang diduga kader Partai Demokrat yang menendang seorang wartawati, Jumat (26/6).

Liputan6.com, Jayapura: Anggota tim sukses nasional pasangan capres-cawapres SBY-Boediono Rizal Malarangeng meminta maaf kepada wartawan di Jayapura atas ulah seseorang yang diduga kader Partai Demokrat yang menendang seorang wartawati, Jumat (26/6).

"Jika benar oknum itu adalah kader Partai Demokrat maka yang bersangkutan akan kita pecat dari keanggotaan," kata Rizal saat menemui wartawan yang sedang berada di Mapolresta Jayapura untuk melaporkan hal itu kepada polisi.

Rizal mengungkapkan, insiden tersebut merupakan hal yang sangat memalukan dan telah menodai rencana safari Boediono di Jayapura. Sebelumnya, Adeodata Julia Vanduk, wartawati Sinar Harapan, ditendang oleh seorang berinisial RK saat hendak meliput safari Boediono di Jayapura, Jumat.

Akibat tendangan tersebut, korban sempat tak sadarkan diri dan dibawa ke RSU Dok II, Jayapura. Rekan-rekan korban sesama wartawan kemudian melaporkan hal tersebut ke Polresta Jayapura. Korban sendiri sudah menyusul rekan-rekannya dengan mendatangi Polresta Jayapura dan memberikan keterangan kepada.

Sesuai jadwal diterima oleh wartawan, Boediono yang saat ini berada di Jayapura, akan melakukan safari dengan berkunjung ke pasar tradisional Yotefa dan Papua Trade Center.(ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.