Sukses

Prabowo Akan Ganti Nama Jembatan Suramadu

Pasangan Megawati dan Prabowo Subianto merencanakan mengubah nama Jembatan Suramadu menjadi Jembatan Mohammad Noer. Jembatan tersebut layak diberi nama Jembatan M. Noer karena dia adalah penggagas pembangunan jembatan tersebut.

Liputan6.com, Surabaya: Pasangan Megawati dan Prabowo Subianto berencana mengubah nama Jembatan Suramadu menjadi Jembatan Mohammad Noer. Demikian disampaikan Prabowo usai bertemu Noer, Kamis (25/6), di kediamannya di Jalan Anwari 11, Surabaya, Jawa Timur. Menurut Prabowo, jembatan tersebut layak diberi nama Jembatan M. Noer karena mantan gubernur Jawa Timur itu adalah penggagas pembangunan jembatan tersebut dan peran besar Noer dalam mewujudkannya.

Prabowo menambahkan, Noer adalah orang nomor satu di Jawa Timur periode 1967-1976. "Jembatan Suramadu itu impian saya sejak tahun 1950. Karena saya melihat aktivitas ekonomi yang tinggi antara Surabaya dan Madura," kata Noer kepada Prabowo.

Prabowo mengunjungi kediaman Noer untuk meminta restu kepada mantan Duta Besar RI untuk Prancis tersebut dalam rangka pilpres mendatang. "Beliau sangat concern dengan pembangunan pedesaan dan pertanian. Beliau berpikir keras untuk wong cilik, mengingatkan bagaimana wong cilik iso gemuyu (ikut sejahtera)," kata Prabowo.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini