Sukses

Tim Mega-Pro Debat Sengit dengan LSI

Tak terima tuduhan soal hasil survei yang tidak independen, peneliti LSI Saiful Mujani adu mulut dengan Maruarar Sirait, tim sukses Mega-Pro.

Liputan6.com, Jakarta: Maruarar Sirait, anggota tim sukses Megawati Sukarnoputri-Prabowo Subianto bersitegang dengan Saiful Mujani, peneliti dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) dalam sebuah acara diskusi di Jakarta, Rabu (24/6). Hal itu terjadi karena Maruarar menuding hasil survei LSI tidak independen. LSI mengakui, survei didukung oleh salah satu konsultan capres, yaitu Fox Indonesia. Namun survei tetap dilakukan dengan metodologi ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan kesahihannya.

Hari ini LSI mengeluarkan survei terbarunya yang dilakukan pada 15 hingga 20 Juni 2009. Pasangan SBY-Boediono tetap berada di urutan teratas dengan 67 persen. Disusul pasangan Megawati-Prabowo dengan 16 persen dan pasangan JK-Wiranto dengan sembilan persen.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini