Sukses

Debat Cawapres Diharapkan Lebih Seru

Debat calon wakil presiden akan digelar di The Hall Senayan City, Jaksel, hari ini pukul 19.00 WIB. Debat diharapkan lebih menarik dibanding acara serupa yang mempertemukan tiga calon presiden, pekan silam.

Liputan6.com, Jakarta: Debat calon wakil presiden akan digelar di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (23/6) pukul 19.00 WIB. Debat yang akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV ini diharapkan lebih menarik dibanding acara serupa yang mempertemukan tiga calon presiden, pekan silam.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Putu Artha optimistis debat akan lebih hangat asalkan ditunjang peran moderator yang menggiring pertanyaan untuk mendapatkan jawaban tajam dari para kandidat. Malam nanti, Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Komarudin Hidayat akan tampil sebagai moderator.

Berdasarkan evaluasi debat capres putara pertama, panitia mengubah beberapa hal. Salah satunya adalah hanya memberikan waktu tujuh menit bagi tiap cawapres untuk memaparkan visi dan misi. Seperti diketahui, pada debat capres putaran pertama, penyelenggara memberikan waktu sepuluh menit bagi tiap capres untuk menjelaskan visi dan misi.

Dalam debat kali ini, panitia juga memberi kewenangan moderator untuk menggali jawaban dari tiap kandidat. Moderator nantinya tidak akan mengajukan pertanyaan dengan pilihan jawaban, setuju atau tidak. Melainkan dengan pertanyaan yang lebih menukik hingga hanya bisa dijawab dengan pernyataan yang lebih detil.(ZAQ/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.