Sukses

SBY Buka Rapimnas, JK ke Pesantren

Capres SBY membuka Rapimnas Pemuda Panca Marga di Ancol, Jakut. Sementara Mega berorasi di depan ribuan pendukung PDIP di Magelang, Jateng. JK sendiri menghadiri HUT ke-39 Pondok Pesantren An Nasuha, Cirebon, Jabar.

Liputan6.com, Jakarta: Calon presiden (capres) Susilo Bambang Yudhoyono sepakat dengan visi dan misi Pemuda Panca Marga yang peduli dalam mensejahterakan rakyat. Demikian pernyataan SBY saat menghadiri pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Pemuda Panca Marga di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (23/6). Menurut capres dari Partai Demokrat ini, terdapat tiga hal pokok yang wajib dikedepankan seorang pemimpin yaitu kesejahteraan, kemandirian, dan kedaulatan bangsa.

Sementara dalam orasinya di Gedung Tribakti, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Megawati Sukarnoputri menyatakan, program ekonomi kerakyatan yang diusungnya bersama calon wakil presiden Prabowo Subianto sudah pernah diterapkan ketika menjabat sebagai presiden 2001-2004 silam. Mega juga memperingatkan masyarakat agar waspada terhadap praktik politik uang menjelang pelaksanaan pilpres nanti.

Sementara, capres Jusuf Kalla (JK) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren An Nasuha, Cirebon, Jawa Barat. Capres dari Partai Golkar itu menyampaikan rasa terima kasih pada segenap pengurus atas peran mereka memajukan pendidikan. Dalam undangan acara ulang tahun ke-39 pondok pesantren itu, JK juga berdialog dengan petani, nelayan dan masyarakat. Selanjutnya, JK melanjutkan kampanye ke Pondok Pesantren Al Hikmah, Jateng.(OMI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.