Sukses

San Francisco Gelar Batik Koleksi Ibunda Obama

Pameran bertema "A Lady Found A Culture in Its Cloth: Barack Obama`s Mother and Indonesian Batiks" itu menampilkan 20 kain dan dua selendang yang sebagian besar berasal dari Yogyakarta, Solo, Indramayu, Cirebon, Pekalongan Madura.

Liputan6.com, New York: Setelah dipamerkan di Chicago dan Los Angeles, kini giliran San Francisco, Amerika Serikat, menjadi tuan rumah pameran batik Indonesia koleksi ibunda Presiden Obama, mendiang Ann Dunham. Pameran batik bertema "A Lady Found A Culture in Its Cloth: Barack Obama`s Mother and Indonesian Batiks" itu digelar untuk umum mulai Kamis (18/6) lalu hingga Senin (21/6).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Konsulat Jenderal RI (KJRI) di San Francisco, Jumat (19/6), pameran yang digelar di gedung pameran utama di kampus California College of the Arts, San Francisco, itu telah dibuka pada Rabu lalu.

Dalam pembukaan itu, hadir sekitar 250 tamu undangan dari berbagai kalangan, termasuk konsulat asing, pejabat pemerintah dan swasta setempat. Bahkan beberapa kelompok warga AS pecinta seni budaya Indonesia serta tokoh-tokoh masyarakat Indonesia di San Francisco-Bay Area juga hadir.

Acara tersebut diselenggarakan atas kerja sama KJRI San Francisco, KBRI di Washington DC, San Francisco Mayor Office of Protocol, dan CCA. Dalam acara itu juga ditampilkan berbagai pertunjukan budaya Indonesia. Pameran kali ini akan menampilkan 20 kain dan dua selendang batik milik Ann Dunham yang sebagian besar berasal dari Yogyakarta, Solo, Indramayu, Cirebon, Pekalongan Madura.

Selain itu, para pengunjung pameran juga disuguhi beberapa foto kegiatan Ann Dunham bersama suaminya yang asal Indonesia, Soetoro, beserta putera mereka Barack Obama saat tinggal di Indonesia. Rencananya, kota berikut yang akan menjadi lokasi pameran adalah Houston, New York, dan Washington DC.(ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini