Sukses

Capres Cari Dukungan Dari Kantong Konstituen

Agenda para Capres hari ini adalah mengunjungi kantong konstituen. Capres Jusuf Kalla berkunjung ke Bangkalan, Madura, Jatim. Sementara, Capres SBY menerima kunjungan persatuan wredatama di istana. Lain halnya dengan kubu capres Megawati Soekarno Putri yang menerima kedatangan puluhan mahasiswa dari lintas BEM sejabodetabek untuk menyerahkan surat kontrak politik di kediamannya.

Liputan6.com, Madura: Calon presiden Jusuf Kalla, Jumat (19/6) mengunjungi pesantren Saicohona Cholil Mertajasah di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Dalam kunjungannya, JK meminta dukungan pada semua kyai dan ulama Madura dan menyampaikan agar jembatan Suramadu dimanfaatkan maksimal oleh warga setempat demi meningkatkan taraf hidup warga.

Sementara, puluhan mahasiswa BEM se-Jabodetabek datang ke kediaman Capres Megawati Sukarnoputri di Menteng, Jakarta Pusat dengan memberikan surat kontrak politik untuk menolak UU Badan Hukum Pendidikan untuk segera ditandatangani pasangan Megawati dan Prabowo. Soal pencabutan ujian nasional juga tercantum di dalamnya.

Capres Susilo Bambang Yudoyono menerima kunjungan Persatuan Wredatama Seluruh Indonesia di Istana Negara. Kunjungan para pensiunan pegawai negeri sipil adalah dalam rangka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan silahturahmi. SBY berharap agar para pensiunan PNS ini tetap mengabdi negara dan menggunakan hak pilih pada Pemilihan Presiden mendatang.(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.