Sukses

Kertas Suara Banyak yang Rusak

Di Banyumas, Jateng, ditemukan ratusan surat suara suara rusak. Di Denpasar, Bali, KPU setempat kekurangan 1.000 lebih kertas suara.

Liputan6.com, Banyumas: Persoalan logistik menjelang pemilihan presiden 8 Juli 2009 masih ditemui di sejumlah daerah. Di Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (17/6), hasil penyortiran hari pertama kertas suara sudah ditemukan ratusan surat suara rusak. Seperti kondisi gambar yang kurang jelas, tulisan nama calon presisden dan calon wakil presiden hilang, serta salah dalam penulisan nama. Jumlah kerusakan diperkirakan bertambah karena kertas suara yang disortir baru satu persen dari satu juta kertas suara yang sudah tiba di Komisi Pemilihan Umum Banyumas.

Sementara KPU Denpasar, Bali, kekurangan 1.000 lebih surat suara yang dicetak PT Macanan Jaya Cemerlang. KPU Denpasar sudah melaporkan kekurangan ini ke KPU Pusat serta KPU Provinsi Bali agar segera dapat diatasi. Sedangkan KPU Kota Sukabumi, Jawa Barat, menemukan 800 surat surat yang robek. KPU Kota Sukabumi memutuskan tetap menggunakan surat surat itu karena robeknya hanya berada di sisi kertas.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini