Sukses

Deklarasi Koalisi Kerakyatan Dukung SBY

Anggota tim pendukung pasangan capres-cawapres di berbagai daerah sibuk berkampanye. Berbagai hal dilakukan guna menarik perhatian para pemilih.

Liputan6.com, Ambon: Enam elemen massa pendukung Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono yang tergabung dalam Koalisi Kerakyatan menggelar deklarasi di Gedung Olahraga Karpan Ambon, Maluku, Ahad (14/6). Acara itu dipimpin Raja Negeri Batu Merah Ambon, Awat Ternate.

Sementara itu, tim pemenangan Megawati Sukarnoputri-Prabowo Subianto mengitari pantai selatan Gorontalo untuk menemui nelayan. Tim yang dipimpin Muchtar Mohammad itu berdialog dan membeli beberapa ekor ikan tuna hasil tangkapan nelayan. Sementara para nelayan mengeluhkan sulitnya melaut karena harga bahan bakar minyak yang dinilai masih mahal dan sulit didapat.

Di Jayapura, Papua, deklarasi pelantikan pengurus tim kampanye Megawati-Prabowo berlangsung sepi. Panitia sudah menyiapkan kursi untuk 1.000 orang. Namun, undangan yang hadir hanya sekitar 100 orang. Panitia berdalih sepinya deklarasi diakibatkan bertepatan dengan ibadah raya. (OMI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.