Sukses

Survei: SBY-Boediono Masih Unggul

Pasangan capres-cawapres memanfaatkan kampanye terbuka dengan mendatangi berbagai daerah. Survei Soegeng Sarjadi Syndicate menempatkan pasangan SBY-Boediono di posisi teratas.

Liputan6.com, Manado: Mengawali kampanye terbuka di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (13/6), calon presiden Megawati Sukarnoputri mengajak perempuan Indonesia untuk memilih capres wanita.

Sementara itu, kedatangan capres Susilo Bambang Yudhoyono di Kendari, Sulawesi Tenggara, disambut unjuk rasa dari massa Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND). Mereka menolak kedatangan SBY yang dinilai mengusung paham neoliberalisme.

Sedangkan capres Jusuf Kalla mengunjungi Kantor DPP Partai Aceh di pusat Kota Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam. Kedatangan Kalla disambut Ketua DPP Partai Aceh, Muzakkir Manaf dan sejumlah mantan tokoh Gerakan Aceh Merdeka.

Gerak cepat para capres ini tentu dilakukan untuk mendongkrak popularitas mereka menjelang pemilihan presiden mendatang. Berdasarkan survei terbaru yang digelar Soegeng Sarjadi Syndicate, pasangan SBY-Boediono masih unggul dibanding pesaingnya, pasangan Megawati-Prabowo dan JK-Wiranto.

Dalam survei yang melibatkan 2.500 responden ini, pasangan SBY-Boediono diprediksi akan menang dalam satu putaran. Hasil ini hampir sama dengan survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia, di mana SBY-Boediono unggul telak dibanding dua pesaingnya [baca: Survei LSI, SBY-Boediono Unggul Telak].(ADO/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.