Sukses

Yusron Ihza: Segera Audit Alutsista TNI

Maraknya kecelakaan pesawat dan helikopter milik TNI akhir-akhir ini mengundang kecaman berbagai pihak. Komisi Pertahanan DPR mendesak pemerintah segera mengaudit alutsista TNI.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi Pertahanan DPR mendesak pemerintah segera melakukan audit menyeluruh terhadap alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI. Menurut Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR, Yusron Ihza,  kecelakaan pesawat militer secara berulang dalam waktu dekat memerlukan perhatian sangat serius dari pemerintah.

"Saya sudah jemu mendengar jawaban pemerintah tiap kali terjadi kecelakaan. Yang diperlukan jelas bukan kata-kata tapi tindakan di lapangan," kata Yusron.

Terkait kecelakaan Heli Puma H-3306 yang jatuh Jumat (12/6) sore, Yusron mengatakan sebaiknya TNI membentuk tim penyidik independen untuk mencari penyebab kecelakaan,supaya kejadian serupa tidak terulang lagi. [baca: Heli TNI AU Jatuh di Bogor]. (LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.