Sukses

Menghadiahkan Cincin, DPR Dihadiahi Cermin

Sebagai bentuk penolakan terhadap rencana pemberian cincin purnatugas DPR, Indonesian Corruption Watch (ICW)-Koalisi Penegak Citra DPR akan memberikan cermin ke Badan Kehormatan DPR, hari ini.

Liputan6.com, Jakarta: Sebagai bentuk penolakan terhadap rencana pemberian cincin purnatugas anggota DPR, Indonesian Corruption Watch (ICW)-Koalisi Penegak Citra DPR akan memberikan cermin ke Badan Kehormatan DPR, Jumat (12/6) pukul 11.30, di Ruang Badan Kehormatan DPR. Di cermin itu ada tulisan "Sudah Bersihkah Anda?"

Ibrahim Fahmi Badoh, Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW mengatakan, aksi ini bertujuan mengingatkan DPR bahwa ada hal-hal yang harus lebih diprioritaskan. "Uang miliaran itu akan lebih baik jika dipakai untuk memproduksi undang-undang. Kami minta DPR introspeksi." katanya. DPR masih banyak punya tunggakan, misalnya UU Tindak Pidana Korupsi.

DPR akan memberikan cincin itu sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada anggota dewan yang akan habis masa jabatannya pada 30 September mendatang. Setjen DPR mengatakan, dana yang dianggarkan mencapai Rp 1,9 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.