Sukses

Survei LSI, SBY-Boediono Unggul Telak

Jajak pendapat LSI di 33 provinsi menempatkan SBY-Boediono unggul telak dibanding dua pasang pesaingnya. Namun, LSI tak menampik survei ini pesanan tim sukses pasangan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Jajak pendapat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) di 33 provinsi di Indonesia menempatkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono unggul telak dibanding Megawati Sukarnoputri-Prabowo dan Jusuf Kalla-Wiranto. LSI tak menampik survei itu dilakukan atas pesanan tim sukses SBY-Boediono.

Survei LSI melibatkan 4.000 responden. Hasilnya, SBY-Boediono mendapat dukungan 63 persen, Megawati-Prabowo 16,4 persen, dan JK-Wiranto 5,9 persen. Berdasarkan hasil ini LSI memprediksi pemilihan presiden akan berlangsung satu putaran.

Sebelumnya, survei LP3ES yang dilakukan 3-4 Juni silam juga menempatkan SBY-Boediono pada posisi teratas. Pasangan yang diusung Partai Demokrat ini didukung lebih dari 50 persen responden. Namun, hasil agak berbeda ditunjukkan survei Lembaga Riset Informasi yang memprediksi pilpres bakal berlangsung dua putaran. Itu lantaran tak ada pasangan yang memperoleh 50 persen suara.(IKA/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini