Sukses

Hari Ini, Evakuasi Helikopter Bolkow Dilanjutkan

Proses evakuasi terhadap bangkai pesawat helikopter Bolkow BO 105 di Cianjur, Jabar, akan dilakukan. Menurut rencana, pesawat itu dibawa ke Semarang, Jateng.

Liputan6.com, Cianjur: Proses evakuasi bangkai Helikopter Bolkow BO 105 di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (11/6), akan dilanjutkan. Helikopter pengangkut bangkai pesawat akan tiba di lokasi kejadian di Desa Situhiang, Pagelaran, Cianjur, sekitar pukul 10.00 WIB. Tim evakuasi menggunakan jalur udara mengingat jalur darat tidak memungkinkan. Menurut rencana, pesawat itu akan dibawa ke Semarang, Jawa Tengah.

Evakuasi pesawat sempat dihentikan Rabu kemarin karena cuaca mendung dan diselimuti kabut. Sejauh ini sejumlah komponen penting heli bernomor registrasi HS 7112 itu, termasuk kotak hitam, sudah ditemukan [baca: Cuaca Hambat Evakuasi Helikopter Bolkow]. Diharapkan hasil investigasi yang meliputi kondisi cuaca, saksi warga, serta pemeriksaan terhadap awak pesawat yang selamat bisa menjawab penyebab terjadinya kecelakaan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.