Sukses

Polda Bali Turunkan Ribuan Personel

Polda Bali menyiagakan 7.655 personel untuk mengamankan pilpres. Setiap personel diminta bersiap 24 jam karena diprediksi karakter pemilih pilpres berbeda dengan pemilu legislatif.

Liputan6.com, Denpasar: Kepolisian Daerah Bali menyiagakan 7.655 personel untuk mengamankan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009. Apel pengamanan pun digelar sebagai pengecekan kesiapan masing-masing satuan petugas di Markas Brigade Mobil (Brimob) Polda Bali, Tohpati, Denpasar, Rabu (10/6). Dari seluruh personel, 26 di antaranya adalah pasukan khusus pengawal para calon presiden dan calon wakil presiden yang datang ke Bali.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Komisaris Besar Polisi Gde Sugianyar menyatakan setiap personel diminta bersiap selama 24 jam bila sewaktu-waktu disiagakan. Ini mengingat karakteristik calon pemilih pilpres akan berbeda dengan pemilih dalam pemilu legislatif. Terlebih, bila pilpres dilangsungkan selama dua putaran. Ini berarti dibutuhkan pengamanan ekstra.(IKA/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.