Sukses

Mahasiswa Keperawatan Bentrok

Ratusan mahasiswa dari sejumlah sekolah perawat di Kota Makassar, Sulawesi Selatanl, bentrok dengan sesama mahasiswa. Mereka menuntut DPR segera mengesahkan RUU Keperawatan.

Liputan6.com, Makassar: Unjuk rasa ratusan mahasiswa dari sejumlah sekolah keperawatan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (10/6) siang, berakhir bentrok dengan sesama mahasiswa. Bentrokan terjadi saat pengunjuk rasa memaksa masuk ke Kantor Sekretariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia cabang Sulsel yang satu lokasi dengan Kampus STIKES Panakukang. Pengunjuk rasa dihalangi sejumlah satpam serta mahasiswa sehingga bentrokan tidak terhindarkan. Aksi saling lempar batu pun terjadi.

Bentrokan baru mereda setelah masing-masing pemimpin kedua kelompok dapat meredakan emosi para pendukungnya. Sebelumnya, ratusan mahasiswa perawat berunjuk rasa di Gedung DPRD Sulsel. Mereka menuntut anggota dewan yang terpilih dalam pemilu legislatif lalu agar mendesak DPR segera mengesahkan Rancangan UU Keperawatan agar kesejahteraan serta jam kerja mereka terjamin.(BOG/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini