Sukses

Kedubes Malaysia Didemo soal Ambalat

Sejumlah demonstran memprotes kapal perang Malaysia yang berulang kali memasuki perairan Indonesia di Ambalat, Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah pengunjuk rasa beraksi di depan Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Selasa (9/6). Mereka memprotes kapal perang Malaysia yang berkali-kali melanggar batas wilayah di sekitar Ambalat, Kalimantan Timur. Perwakilan demonstran diterima Duta Besar Malaysia Datuk Zaenal Muhammad Zein. Namun, hasilnya hanya sebatas janji menyampaikan pada pemerintah Malaysia.

Sementara di Kuala Lumpur, Malaysia, lima perwakilan DPR RI yang diketuai Yusron Ihza, berupaya melobi melalui Parlemen Malaysia. Namun, Parlemen Negeri Jiran menyatakan soal Ambalat diserahkan sepenuhnya kepada pemerintahan Malaysia. Saat menemui Menteri Pertahanan Malaysia Ahmad Zahid Hamidi, disepakati krisis Ambalat diselesaikan dengan cara diplomasi [baca: DPR Malaysia: Soal Ambalat Diserahkan ke Pemerintah].(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.