Sukses

Prabowo Berakit di Kali Code

Cawapres Prabowo Subianto berkampanye di bantaran Kali Code, Yogyakarta. Dalam orasinya, Prabowo berjanji menghapuskan sistem kerja kontrak dan mencabut UU Badan Hukum Pendidikan.

Liputan6.com, Yogyakarta: Calon wakil presiden Prabowo Subianto berkampanye di kawasan Ledok Tukangan, tepatnya di bantaran Kali Code, Yogyakarta, Ahad (7/6). Cawapres yang berpasangan dengan calon presiden Megawati Sukarnoputri ini menggunakan rakit menuju panggung yang didirikan di atas kali Code. Warga setempat menyambut meriah Prabowo. Di hadapan warga, Prabowo berjanji menghapuskan sistem kerja kontrak dan mencabut Undang-undang Badan Hukum Pendidikan yang dianggap membatasi rakyat mendapat pendidikan layak.

Dari Yogyakarta, Prabowo terbang ke Bandung, Jawa Barat, bergabung dengan Megawati untuk mendeklarasikan program ekonomi kerakyatan. Megawati dan Prabowo diajak menari oleh anak-anak setibanya di lokasi di Gelanggang Olahraga Citra Arena Bandung, Cikutra, Kota Bandung. Dalam kesempatan itu, Megawati berjanji mengangkat ekonomi kerakyatan yang tidak bergantung pada bantuan asing.

Pasangan Mega-Pro belakangan kian gencar berkampanye. Berdasarkan hasil survei internal tim sukses Mega-Pro, popularitas antara kandidat satu dengan yang lain semakin dekat. Tak ada satu pasangan pun yang menembus angka 35 persen. Mereka optimistis pemilihan presiden berlangsung dua putaran [baca: Tim Mega-Pro Yakin Dua Putaran].(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini