Sukses

Capres-Cawapres Terus Galang Dukungan

Pasangan Megawati-Prabowo memilih hari ulang tahun Bung Karno untuk bertemu simpatisannya di Rengasdengklok, Jabar. Pasangan ini berjanji menghapus sistem buruh kontrak bila terpilih dalam pilpres.

Liputan6.com, Rengasdengklok: Jelang pemilihan presiden Juli mendatang, para kandidat calon presiden dan calon wakil presiden terus menggalang dukungan. Pasangan Megawati Sukarnoputri-Prabowo memilih hari ulang tahun Soekarno atau Bung Karno untuk bertemu dengan para simpatisan di Rengasdengklok, Jawa Barat, Sabtu (6/6).

Dalam kesempatan itu, Mega-Prabowo berjanji akan menghapus sistem buruh kontrak bila terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. Hal itu ditegaskan dengan menandatangani kontrak politik di hadapan para buruh. Selain itu, Hari Buruh setiap 1 Mei akan dijadikan hari libur nasional.

Menggalang dukungan dari para buruh juga dilakukan capres Jusuf Kalla. Dia bertemu dengan ratusan buruh yang tergabung dalam relawan Berani Bangkit Mandiri di Gedung Trisula Perwari, Jakarta Pusat. Para buruh mengaku mendukung Kalla karena selama ini dianggap peduli pada kemandirian bangsa. Kalla pun berjanji akan lebih memperhatikan nasib buruh.

Dukungan bagi Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono datang dari Dewan Tani Indonesia di Jakarta. Alasannya, program kerja SBY selama menjadi presiden dinilai memberi dampak positif bagi para petani. Dewan Tani juga optimistis pasangan itu memperoleh dukungan hingga 50 persen pemilih dalam pilpres. Akan halnya SBY, berkampanye dan menjadi saksi pernikahan putra sulung Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa. Hadir juga dalam acara itu sejumlah anggota kabinet dan politisi.(IKA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.