Sukses

Ratusan Buruh Nyatakan Dukung Kalla

Capres Jusuf Kalla bertemu dengan ratusan buruh Relawan Bangkit Mandiri di Gedung Trisula Perwari, Jakarta Pusat. Para buruh mendukung Kalla karena dianggap peduli pada kemandirian bangsa.

Liputan6.com, Jakarta: Calon Presiden Jusuf Kalla bertemu ratusan buruh yang tergabung dalam Relawan Berani Bangkit Mandiri di Gedung Trisula Perwari, Jakarta Pusat, Sabtu (6/6). Wakil buruh, Dita Indah Sari, mengatakan pihaknya mendukung Kalla dalam pemilihan presiden (pilpres), Juli mendatang.

Dukungan bagi Kalla datang karena dia dianggap peduli pada kemandirian bangsa. Sebaliknya, Kalla berjanji lebih memperhatikan kepentingan buruh. Misalnya, dengan mewajibkan pengusaha membayar upah sesuai jumlah minimal yang telah ditetapkan.

Sementara dukungan terhadap capres-cawapres Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono disuarakan anggota Dewan Tani Indonesia di Jakarta. Alasannya, program kerja SBY selama menjabat sebagai presiden dianggap mampu memberi dampak positif bagi para petani.

Dukungan ini disampaikan Dewan Tani melalui rapat kerja nasional yang dihadiri wakil dari 30 provinsi. Dewan Tani optimistis mampu memperoleh dukungan hingga 50 persen pemilih dalam pilpres. Organisasi ini juga berharap pemerintahan SBY mampu memperbaiki program di sektor pertanian.(IKA/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini