Sukses

Kebakaran Hutan, Nevada Dinyatakan Darurat

Kebakaran hutan yang melanda perbukitan pinggiran Kota Reno menyebabkan 9.500 orang dievakukasi. Nevada pun dinyatakan dalam keadaan darurat.

Liputan6.com, Reno: Kebakaran hutan yang melanda perbukitan pinggiran Kota Reno, Nevada, Amerika Serikat, Jumat (19/11) waktu setempat,  menghanguskan 2.000 hektare hutan. Gubernur Nevada Brian Sandoval menyatakan, kebakaran hutan telah menelan seorang korban jiwa. Setidaknya 16 orang dirawat di rumah sakit karena penyakit pernapasan atau jantung akibat asap kebakaran hebat itu.

Kobaran api juga dilaporkan terus bergerak ke arah pemukiman penduduk. Sebanyak 9.500 orang langsung dievakukasi. Petugas pemadam kebakaran fokus melindungi rumah-rumah di daerah tersebut. Dua pos evakuasi juga telah dibentuk.

Ribuan bara api yang terbang terbawa angin dikhawatirkan akan menyebabkan kebakaran di tempat lain. Hingga kini pemadam kebakaran belum bisa menjinakkan api.

Juru bicara Wali Kota Reno Michele Anderson mengatakan, petugas kebakaran sulit untuk memadamkan api karena angin kencang dan cuaca yang buruk. Sekitar 450 petugas pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api dan mencegah kebakaran meluas.(Reuters/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini